18 Agustus 2008

Carrick dan Giggs Korban Pekan Pertama


LIGA Premier 2008/09 baru bergulir satu pekan. Namun hantu cedera tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan mangsanya. Beberapa pemain papan atas yakni: Ryan Giggs, Michael Carrick, dan Valeri Bojinov sudah langsung menjadi mangsa. Khusus untuk Bojinov, nasibnya boleh dibilang lebih malang daripada dua pemain MU tersebut. Ia mendapat cedera bahkan sebelum dirinya sempat tampil di laga perdana Liga Premier.

Giggs menderita cedera hamstring, sementara Carrick menderita cedera engkel. Untuk Giggs belum diketahui berapa lama winger asal Wales ini harus absen. Sedangkan vonis tiga pekan absen harus diterima Carrick.

Pada pertandingan yang berakhir imbang dengan Newcastle United tersebut, kedua pemain memang tidak dapat mengikutinya sampai selesai. Giggs ditarik keluar oleh Alex Ferguson di menit ke-63, sedangkan Carrick hanya mampu bermain sampai menit ke-25. 

Hal ini tentu amat disesali oleh Ferguson. Sebab skuadnya saat ini boleh dibilang masih ‘compang-camping’, dengan belum pulihnya Wayne Rooney secara total, sedangkan striker mudanya, Fraizer Campbell, juga dinyatakan oleh Ferguson kini menderita cedera. Namun, Ferguson tidak menjelaskan cedera apa yang kini menimpa Campbell.

“Michael (Carrick) menderita cedera engkel parah, dan ia akan absen selama dua atau tiga pekan. Hal ini jelas merupakan kerugian. Sedangkan Ryan (Giggs) menderita cedera hamstring, ini tentu sangat mengecewakan mendapat cedera seperti ini di saat kami juga kehilangan beberapa pemain. Saya tidak ingin mengajukan terlalu banyak komplain. Kami telah melakukan yang terbaik dengan pemain yang kami miliki,” ujar Ferguson seperti dikutip AFP.

Seperti diberitakan Sportinglife, Ferguson mengungkapkan bahwa Carrick harus beristirahat setidaknya selama dua atau tiga pekan. Akibatnya, ia pun tak bisa tampil membela Inggris dalam laga persahabatan menghadapi Republik Ceko yang akan berlangsung hari Rabu (20/8/2008) pekan ini.

Mengingat Hargreaves juga tengah cedera, lalu siapa yang bakal mengisi pos Carrick di lini tengah? Fergie memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah O'Shea atau memberanikan diri menurunkan gelandang belia asal Brasil, Rodrigo Possebon. (lbc)

Tidak ada komentar: