15 Agustus 2008

Jadi Fans United karena Smith


KEVIN COSTNER dengan bangga menyebut dirinya sebagai pendukung Arsenal. Sylvester Stallone malah mengenakan atribut Everton lengkap saat menyaksikan laga klub sekota Liverpool itu di Goodison Park pada awal tahun ini.

Kini, "virus" itu menular kepada Justin Timberlake. Solois pria yang tengah berada di puncak karir itu juga dengan lantang memproklamirkan diri sebagai suporter Manchester United.

Padahal, sebagaimana halnya Costner, Stallone, dan mayoritas warga Amerika Serikat, Timberlake sebelumnya juga tak akrab dengan sepak bola. Tapi, sebuah pertemuan tak disengaja dengan striker Manchester United Alan Smith di Hotel Lowry, Manchester, beberapa bulan lalu mengubah segalanya.

Perlahan tapi pasti, pertemanan dengan Smith yang terjalin sejak saat itu menuntunnya pada kecintaan terhadap sepak bola. "Saya fans berat Red Devils! Saya berteman dengan Smith. Jadi, dialah pemain favorit saya. Saya juga suka (Cristiano) Ronaldo dan (Wayne) Rooney," ujar mantan anggota boyband N’Sync itu seperti dilansir The Sun.

Gara-gara pertemanan yang cukup dekat itu pula, Smith memberi Timberlake tiket nonton pertandingan di Old Trafford antara United dan West Ham bulan lalu. Itu adalah pertandingan terakhir Premier League musim 2006-2007. The Red Devils kalah 0-1 ketika itu, tapi hasil tersebut sudah tak berpengaruh terhadap kepastian United menjadi juara.

"Senang sekali melihat pertandingan dimana penontonnya sudah tak peduli lagi soal kalah atau menang. Karena, mereka datang ke stadion untuk merayakan gelar. Benar-benar pengalaman yang baru dan mengesankan bagi saya," ujar mantan pacar Britney Spears itu. 

Timberlake ternyata juga mengenal David Beckham. Mantan kekasih aktris Cameron Diaz itu yakin Beckham bakal mampu mengatrol simpati dan menggugah kecintaan publik AS terhadap sepak bola.

"Saya akan usahakan menontonnya saat bermain untuk LA Galaxy. Tapi, sudah tentu atmosfernya tidak bisa mengalahkan seperti saat menonton pertandingan Manchester United," tandasnya. (zbc-Minggu, 24 Juni 2007)

Tidak ada komentar: