18 Agustus 2008

Liga Inggris Resmi di Aora TV


SETELAH diombang-ambing kabar yang tidak jelas, akhirnya didapatlah kepastian di mana Liga Inggris akan ditayangkan. Seperti sudah diduga, Liga Inggris akan tayang di Aora TV.

Kepastian resmi tentang berlabuhnya tayangan Barclays Premier League di Aora TV ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan antara All Asia Multimedia Network (AAMN), ESPN STAR Sports (ESS) dengan PT Karyamegah Adijaya (PTKA) di Jakarta, Senin (18/8/2008). 

Aora TV adalah brand yang digunakan PTKA. PTKA ini disebut sebut milik Mantan Menteri perdagangan di era Presiden Megawati, Rini Soemarno. Setelah nota kesepakatan ini diteken, maka selanjutnya sebuah kontrak kerjasama antara ESS dan PTKA juga bakal ditandatangani. Demikian seperti dilansir para pihak melalui rilis yang diterima detiksport.

Tayangan BPL secara eksklusif dapat disaksikan melalui saluran ESPN dan STAR Sports yang menjadi bagian dari paket baru 12 saluran Aora TV yang juga telah menayangkan Olimpiade Beijing 2008 secara eksklusif di empat saluran khusus.

Keputusan memberikan hak siar BPL kepada Aora TV ditetapkan setelah ESS menghubungi seluruh operator TV berlangganan di Indonesia untuk berpartisipasi menyampaikan ketertarikan mereka memperoleh hak siar BPL musim 2008/2009 dan setelah melalui pembahasan dengan beberapa pihak yang berminat.

ESS akan menayangkan 370 pertandingan dalam satu musim ini. Di luar pertandingan, ESS juga menyediakan tayangan preview, cuplikan mingguan dan sebuah paket program pendukung komprehensif yang diproduksi secara in-house. (dtc)

Tidak ada komentar: