12 Agustus 2008

Henry, Bidikan Ferguson?

MESKIPUN berhasil meraih gelar FA Community Shield untuk ke-17 kalinya sepanjang sejarah, Manchester United gagal menjebol gawang Portsmouth yang dikawal David James dalam 90 menit waktu normal di laga tradisi pembuka kompetisi Liga Premier di Wembley Stadium, Minggu (10 Agustus).

Tentunya, kemandulan lini depan skuad asuhan Sir Alex Ferguson jadi pembicaraan publik. Menyimak jalannya pertandingan, tidak ada yang memungkiri jika dikatakan MU begitu dominan menguasai jalannya pertandingan. Tapi, ya itu tadi, kurangnya sosok striker berkualitas membuat sejumlah peluang gagal diselesaikan. Jelas, Carlos Tevez kehilangan tandemnya, Wayne Rooney, yang diserang virus, dan top skorer tim di musim lalu, Cristiano Ronaldo.

Karenanya, Ferguson mengakui jika di pekan-pekan terakhir bursa ia membidik seorang striker baru. Bahkan, Ferguson berharap proses negosiasi bakal kelar sebelum laga pertama MU di musim 2008-09 ini menjamu Newcastle United di Old Trafford, Minggu, 16 Agustus.

“Kami mempunyai satu atau dua opsi yang sedang kami incar. Mudah-mudahan kami berhasil merekrut salah satunya di pekan ini,” aku Ferguson seperti yang dikutip The Sun.

Ferguson tak mau berterus terang tentang sosok penyerang yang telah diincarnya itu. Tersirat, nama Dimitar Berbatov, striker Tottenham Hotspur yang telah lama jadi target MU, dicoret dari daftar buruan.

“Tidak ada yang perlu dikatakan tentang Berbatov. Kami mencari opsi lain,” tegas mantan pelatih Aberdeen itu. 

Ketika didesak lebih jauh, di antaranya tentang rumor MU mengincar mantan striker Arsenal yang kini bermain bersama Barcelona, Thierry Henry, Ferguson tetap menolak untuk memberi konfirmasinya.

“Setiap hari selalu muncul nama (pemain) baru. Itulah seninya jurnalisme. Saya tidak dapat menjawabnya. Sebab, saya tidak mempunyai jawaban yang tepat untuk itu,” terangnya. Nama Henry mulai muncul dalam radar MU di akhir bulan lalu.

Meski demikian, sejatinya Ferguson tidak terlalu khawatir dengan performa lini depannya. Diyakini Ferguson cukup yakin jika di laga pertama lawan The Magpies, Tevez bakal kembali ditemani Rooney.

“Saat sekarang memang ada isu tentang ketajaman lini depan tim. Namun, melihat begitu banyaknya peluang yang tercipta (lawan Portsmouth), kami sepantasnya tidak terlalu khawatir. Lagipula, sejumlah pemain bakal kembali (fit). Mereka tentunya bakal kami cantumkan dalam skuad,” tandas Ferguson.

Rooney?

“Kami pikir ia telah absen selama 10 hari dari partai lawan Juventus. Jadi, besar kemungkinan Wayne (Rooney) bisa tampil (lawan Newcastle). Starter? Itu tergantung dari performanya saat latihan. Melihat apa yang dilakukannya saat berlatih, ia punya kesempatan untuk bermain,” ujar Ferguson. (lbc)

Tidak ada komentar: