12 Agustus 2008

Ferguson: Ronaldo? Tak Hanya Semusim

'OPERA SABUN' sepanjang musim panas dengan pemeran utama Cristiano Ronaldo berakhir sudah. Winger berusia 23 tahun itu akhirnya menghentikan rumor seputar dirinya akan bermain untuk Real Madrid. Ronaldo memutuskan musim depan akan tetap bermain untuk Manchester United. 

Memang terlalu jauh, tapi patut juga dikedepankan pertanyaan: bagaimana dengan musim depan Ronaldo? Karena pernyataannya itu bisa dipelintirkan, Ronaldo dianggap hanya menunda mimpinya bermain untuk Madrid. Satu hal yang kemudian membuat bos The Red Devils, Sir Alex Ferguson, memberi komentar. 

“Real (Madrid) baru tahu mereka mencapai deal dengan mahluk lain sekarang,” kata Ferguson seperti dikutip BBC.

“Seiring bertambahnya usia, dia (Ronaldo) menyadari arti dirinya di sini (bermain bersama MU). Semakin lama tinggal, mereka (para pemain) tidak lagi menginginkan untuk hengkang.” 

Ronaldo yang saat ini terbalut cedera engkel terikat kontrak sampai 2012. Menurut Ferguson, penjelasan yang dilontarkan Ronaldo sudah terang, yakni bertahan di Old Trafford. Ia yakin CR7 akan tetap bertahan seterusnya dan ingin memperbaharui kontrak bintang Portugal tersebut. 

“Dia terikat kontrak empat tahun dan semoga saja kami bisa memperpanjang—kontrak Ronaldo. Itulah yang kami inginkan karena Cristiano (Ronaldo) bisa menikmati kariernya di sini,” katanya.

Bagi Ferguson, yang sebelumnya geram dengan pendekatan Madrid, mempertahankan Ronaldo kini menjadi prioritas terdepan. Keinginan Ferguson sulit ditampik oleh pemainnya. Hanya sedikit pemain yang akhirnya bisa meninggalkan MU jika tidak diinginkan oleh sang manajer.

“Hanya sedikit pemain yang bisa pergi dengan menentang keinginan saya dan adalah hal yang tidak lazim jika pemain ingin meninggalkan klub ini,” sambungnya. (lbc)

Tidak ada komentar: