15 Agustus 2008

David Beckham, Super Star yang Tertekan


PUBLIK olahraga dunia mengenal David Beckham sebagai pesohor olahraga paling beken. Bahkan, namanya mampu menandingi pegolf sekaligus olahragawan terkaya sejagat, Tiger Woods. Tapi, tahukah Anda kesuksesan yang diperoleh Becks diperolehnya di bawah tekanan?

Beckham menggegerkan jagat sepakbola ketika memutuskan bersedia bergabung dengan Los Angeles Galaxy musim panas lalu. Dikontrak lima tahun, pria yang menyukai tato itu diharuskan meramaikan sepakbola Paman Sam yang masih dianggap sebagai pentas kelas dua dunia.

Hal di atas masih perlu dibuktikan waktu. Tapi, pria yang meroketkan namanya ketika melancarkan tendangan bebasnya ke gawang Yunani pada kualifikasi Piala Dunia 2002 itu susah payah melakukan hal tersebut. Gol itu lahir tepat beberapa detik menjelang berakhirnya pertandingan.

"Saya langsung tahu bola itu akan masuk ketika kaki kiri saya menendang. Anda juga akan tahu hal itu ketika menanyakan kepada Tiger Woods. Anda tahu akan mencetak gol ketika melancarkan tendangan bebas," kilah Beckham, seperti dikutip CNN, Senin (24/3/2008).

Berkat gol itu, Beckham menjadi ikon sepakbola dunia. Tapi, popularitasnya justru melebihi transendensi dunia olahraga sendiri. Di sisi lain, mantan Kapten timnas Inggris ini mengaku merasa tertekan dengan status selebritisnya. Dia merasa resah ketika fans selalu mengelilinginya. Dia mengaku tengah berada dalam sebuah sirkus.

"Jika Anda menanyakan reaksi saya mengenai hal ini. Saya hanya bisa mengatakan. Yeah saya tidak peduli dengan semua itu," lanjut Becks, yang akrab menyandang sebutan Messiah.

Beckham terakhir menjadi iklan produk fesyen terkenal, Giorgio Armani. Menurut sumber terdekatnya, ditotal dari tujuh iklan yang dibintanginya tahun ini, dia mendapatkan pemasukan sekira USD 40 juta.

"Saya tidak pernah merasa terganggu dengan status saya sebagai pesepakbola dan selebritas. Saya masih menempatkan sepakbola sebagai prioritas saya. Saya tahu saya masih harus membiasakan diri saya untuk menghadapi semua itu," kilah pemain berusia 32 tahun itu. (zbc-Senin, 24 Mar 2008)

Tidak ada komentar: