16 Agustus 2008

Fergie: Chelsea Ancaman Serius

DALAM komentarnya menjelang bergulirnya Liga Primer Inggris, pelatih berkebangsaan Skotlandia Ferguson mengakui hebatnya permainan anak asuh Arsene Wenger dan Rafael Benitez. Kedua klub yang diasuh mereka merupakan macan di Liga Primer.

Hanya saja, Fergie tidak begitu ambil pusing dengan kedua klub tersebut. Perhatiannya kini tertuju kepada skuad asuah Luiz Felipe Scolari. Alasan utamanya adalah pengalaman mereka disamping dukungan dana yang cukup besar. 

“Arsenal melewati musim lalu dengan cukup baik hingga mereka mengalami berbagai cedera di bulan Maret, sementara Liverpool telah mendatangkan Robbie Keane dan satu dan dua orang lainnya,” jelas Ferguson sperti yang dikutip oleh SkySports. 

“Namun Chelsea adalah klub yang sangat berpengalaman dan bisa jadi menjadi ancaman serius bagi langkah kami.” 

Tapi bukan berarti hal demikian menyurutkan langkah dan harapan sang pelatih. Ia masih optimis bisa mengawinkan dua gelar, Champions dan Liga, dalam satu musim, seperti yang ia lakukan pada musim sebelumnya. 

"Kami tidak menaikkan target perolehan dari yang sebelumnya telah diraih, namun tantangan bagi kami adalah untuk selalu berkembang dan menjadi lebih baik.” 

"Anda akan berfikir demikian jika memiliki pemain seperti Anderson, (Cristiano) Ronaldo, (Wayne) Rooney dan Nani, kami punya kemampuan untuk memperoleh itu semua.” 

Menanggapi isu kepindahan Dimitar Berbatov, Ferguson mengisyaratkan akan adanya kejutan dalam beberapa hari kedepan. 

"Anda akan terkejut dengan apa yang akan terjadi pada dua hari kedepan,” ujarnya mengakhiri. (zbc)

Tidak ada komentar: