16 Agustus 2008

Rooney Fit Hadapi Newcastle

MANAJER Sir Alex Ferguson akhirnya bisa tenang dengan lini depannya. Wayne Rooney dipastikan fit untuk tampil di pertandingan perdana Manchester United di Premier League.

Ferguson sebelumnya sempat khawatir striker internasional Inggris ini tidak dapat tampil saat MU menjamu Newcastle United di Old Trafford akhir pekan ini. Rooney dikabarkan terjangkit virus di saat MU melakukan perjalanan tur mereka ke Nigeria.

Bahkan, Ferguson sempat dituding berbohong terkait serangan virus terhadap Rooney. Setelah absen di Community Shield, Rooney akhirnya dinyatakan telah sehat dan siap tampil. Ia telah mengikuti latihan bersama skuadnya sepanjang minggu ini.

"Itu merupakan sebuah berita yang bagus bagi kami. Dia telah berlatih sepanjang pekan ini dan melakukannya dengan sangat baik. Dia telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik," ungkap Ferguson seperti dilansir Reuters.

Namun MU masih belum dapat memainkan Cristiano Ronaldo di awal musim ini. Winger internasional Portugal akan absen di enam pekan pertama musim ini. Meski demikian pemulihan berjalan dengan baik setelah dilakukan operasi engkel.

"Dia sangat baik dan lebih cepat dari rencana. Spesialis terkejut akan kondisinya saat ini. Untuk tiga pekan ke depan dia akan melanjutkan rehabilitasi dan bagian akhir dia akan melakukan lari serius sebelum dia main dalam klub," ujar Fergie. (dtc)

Tidak ada komentar: