16 Agustus 2008

Park Yakin MU Treble


ADA yang bilang Manchester United sudah mencapai puncak dan tidak bisa lebih baik. Park Ji-sung tidak setuju dan bahkan berkoar 'Setan Merah' akan merebut treble.

Tahun lalu, MU merebut titel jawara Liga Inggris dan Liga Champions. Tiga trofi gagal mereka kumpulkan karena Ryan Giggs dkk tumbang di tangan Portsmouth di ajang Piala FA.

"Kami kehilangan Piala FA musim lalu, jadi kali ini kami akan berusaha untuk memenangi semua trofi," ujar Park sebagaimana dilansir AFP.

Kapten Chelsea John Terry pernah meragukan kekuatan MU. Menurutnya, performa MU tahun lalu adalah puncak dan Sir Alex Ferguson selalu manajer tak akan bisa menghela The Red Devils untuk lebih kencang berlari.

"Kami memiliki kemampuan untuk itu. Jadi kami akan tetap mencoba mengembangkan dan mencapai hasil yang lebih baik dari yang kami dapat musim lalu," bantah gelandang asal Korea Selatan itu.

Kekuatan MU relatif sama dengan musim lalu. Mereka sama sekali tidak mendatangkan nama baru di bursa pemain musim panas ini. Namun sebaliknya, tak ada satu pun pemain yang hengkang dari Old Trafford.

"Saya percaya kami bisa melakukannya karena meski kami tidak mempunyai pemain baru, kami tidak kehilangan satu pun pemain pula. Itu adalah hal yang terpenting," tandas Park.

Kabar Gembira
Musim lalu banyak waktu dibuang Park Ji-Sung bersama Manchester United. Gelandang internasional Korea Selatan itu lebih sering menghabiskan waktu untuk memulihkan kebugaran akibat deraan cedera yang menerjang lutut Park. 

Cedera lutut serius menerpa Park sejak musim 2006-07. Namun pada Januari lalu ia bisa kembali merumput. Ia langsung memberi kontribusi nyata lewat penampilan apiknya yang turut mengantar MU menjuarai Liga Premier Inggris dan Liga Champions. 

Namun cedera lama kambuh kembali. Lututnya kembali bermasalah ketika ia memperkuat Korsel menghadapi Turkmenistan di babak kualifikasi Piala Dunia 2010, Juni lalu. Akibat cedera tersebut Park juga dicoret dari rencana semula menyertakannya ke Olimpiade Beijing. Pun demikian, Park juga tidak ikut serta dalam persiapan pra-musim beserta seluruh partai pemanasan The Red Devils. 

Kini kabar gembira menghampiri winger berusia 27 tahun itu. Lututnya berangsur pulih dan Park dinyatakan sudah layak turun berlatih normal bersama Ryan Giggs dkk. Namun Park belum cukup fit untuk tampil di pertandingan perdana premiership menjamu Newcastle United di Old Trafford, Minggu, 17 Agustus. 

“Saya setidaknya membutuhkan satu minggu (mengembalikan kondisi fisik) sebelum kembali. Tunggu saja dalam waktu dekat ini,” ucap Park kepada MUTV, seperti apa yang dilansir BBC.

“Saya sangat menantikan untuk kembali bermain di musim ini karena musim kemarin saya absen enam bulan lamanya. Kini saya ingin menebusnya dengan menunjukkan kemampuan maksimal.” 

Rehabilitasi yang dijalani mantan bintang PSV Eindhoven itu sedianya sangat optimal. Kembalinya Park lebih cepat dari yang diperkirakan semula. Comeback Park juga menjadi hadiah bagi manajer MU, Sir Alex Ferguson. Pasalnya jelang kompetisi bergulir dirinya banyak disibukkan oleh kabar cedera yang menimpa pemain pilarnya, sebut saja Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Michael Carrick dan Owen Hargreaves. (dtc-lbc)

Tidak ada komentar: