16 Agustus 2008

Ferdinand Suka R&B


MENDENGARKAN musik menjadi kebiasaan para pemain Manchester United di ruang ganti pemain sebelum turun bertanding. Apa musik favorit para punggawa 'Setan Merah'?

Michael Carrick menceritakan selera musik rekan-rekan setimnya kepada Majalah NME. Menurutnya, jenis musik yang biasa diperdengarkan sebelum pertandingan biasanya yang bertipe beat cepat, R&B, dance atau hip-hop.

Bila berada di ruang ganti, biasanya yang memegang kendali musik apa yang diputar adalah Rio Ferdinand. Bek tengah tinggi besar itu suka memutar lagu-lagu Dr. Dre dan Snoop Dog.

Beda dengan Ferdinand, kapten Gary Neville lebih suka dengan musik dari grup lokal Oasis yang beraliran Britpop. Neville bahkan mencoba memimpin rekan-rekannya menyanyi bareng. "Ada rumor kalau dia bisa main gitar," seru Carrick.

Lantas bagaimana dengan Sir Alex Ferguson? Sesuai dengan umur yang sudah menembus angka 66 tahun, manajer asal Skotlandia itu menggemari musik-musik dari artis-artis lawas.

"Dia penggemar Frank Sinatra dan artis-artis Rat Pack (artis era 1950-an dan 1960-an--Red). Tapi dia biasanya tidak terlibat dalam pemilihan musik; kecuali sedikit marah bila mereka memutarnya terlalu kencang," kata Carrick. (dtc-Kamis, 14/08/2008)

Tidak ada komentar: