18 Agustus 2008

Hasil Imbang Tak Bikin Fergie Kecewa


SIR Alex Ferguson mengatakan hasil imbang melawan Newcastle United bukanlah sesuatu yang ia inginkan. Namun, ia mengaku tak terlalu kecewa karenanya.

Sebagai juara bertahan, idealnya MU mampu memaksimalkan laga perdana mereka di Premier League dan mengakhirinya dengan kemenangan. Tetapi, hasil akhir berbicara lain, mereka berhasil ditahan Newcastle dengan skor 1-1.

Sejumlah pemain yang biasanya diturunkan atau berada di bangku cadangan tak tampak pada pertandingan tersebut. Cristiano Ronaldo, Owen Hargreaves, Park Ji-Sung, dan Louis Saha masih cedera. Sementara gelandang asal Portugal, Nani, masih menjalani suspensi. Sedangkan Anderson absen karena membela Brasil di Olimpiade.

Dengan sederet nama yang absen tersebut, The Red Devils jadi memiliki pilihan terbatas. Sejumlah pemain muda pun dipanggil untuk mengisi pos yang kosong. Jadi, jangan heran apabila ada nama-nama semacam Fraizer Campbell, Rodrigo Possebon, Rafael da Silva, atau Darron Gibson di daftar pemain MU dalam laga tersebut.

Satu pemain yang beruntung mencicipi starting line-up adalah Campbell. Ia diplot untuk mendampingi Wayne Rooney di lini depan karena Carlos Tevez tak bisa bertanding karena memiliki urusan keluarga.

Melihat keadaan tersebut, Fergie pun mengaku tak kecewa dengan hasil yang diraih oleh skuadnya. "Ini memang bukanlah hasil yang saya inginkan. Tetapi, melihat konteksnya saya tak terlalu kecewa," tandasnya seperti dilansir Reuters.

"Permainan menyerang kami bekerja dengan baik di babak pertama. Namun, di babak kedua kami sangat kesulitan," lanjutnya.

Manajer asal skotlandia itu juga menyayangkan timnya harus kehilangan Michael Carrick dan Ryan Giggs akibat cedera. Tetapi, ia tak mau berdalih macam-macam. Baginya, skuadnya telah melakukan yang terbaik dalam pertandingan ini.

"Kami kehilangan keseimbangan ketika Ryan Giggs dan Michael Carrick keluar akibat cedera. Meski kami sempat membuat satu atau dua peluang dan ada juga yang digagalkan tiang gawang, kami tak terlalu berbahaya. Saya tak bisa memberikan banyak komplain, kami telah berusaha yang terbaik," pungkasnya. (dtc)

Tidak ada komentar: